Kamis, 12 April 2018

Rahasia Sukses Bisnis Online Untuk Pemula

Bagaimana ya cara berbisnis online itu ? Susah atau gampang ? Modal banyak atau modal kecil ? Pasti menghasilkan gak sih itu bisnis online? Banyak lagi pertanyaan yang akan muncul bagi mereka/anda yang baru berbisnis online. Semoga pada artikel ini “Cara Bisnis Online Untuk Pemula” akan membantu anda memahami akan bisnis online. Berikut ini beberapa tips dari dari jasa pembuatan website.

Sebelum itu, kita harus mengerti apa sih itu bisnis online? karena tentu ada beragam pertanyaan tentang cara bisnis online yang mungkin banyak orang belum mengerti. Berikut ini penjelasannya.

Pengertian Bisnis Online


Bisnis online adalah kegiatan jual/beli atau penawaran sesuatu yang dilakukan di internet (dunia maya). Yang mana inti bisnis online itu adalah pokoknya kita menghasilkan uang dari internet, baik itu mendatangkan pelanggan atau berpromosi, pokoknya bisnis di dunia maya. Maksudnya melalui internet atau dunia maya itu seperti, facebook, twitter, blog, dan bahkan kita bisa mencari jasa pembuatan webisite yang akan dipakai untuk bisnis online kita.

Bentuk Bisnis Online

Berikut ini adalah gambaran dari bentuk bisnis online. Dan secara garis besar bentuk bisnis online ada 2, yakni berbisnis online menjual suatu produk dan berbisnis online lewat tulisan.
    Produk  1. Jasa2. Barang
    Review  1. Tulisan → Menggunakan media blog2. Slot Iklan3. Pay Per Click

Penjelasan “bentuk bisnis online”.
1. Produk, ini adalah bentuk bisnis online yang mana anda menjual atau mempromosikan suatu produk secara online. Produk tersebut dapat berupa jasa atau barang. Intinya memiliki produk untuk dijual.

2. Tulisan, ini merupakan bentuk bisnis online yang mana anda dituntut untuk memiliki media penyalur tulisan, contohnya fans page dan blog. Namun, lebih direkomendasikan untuk memiliki sebuah blog atas website pribadi. Bisnis online dengan tulisan dan blog sama halnya anda menjual klik dan slot iklan yang ada pada blog anda tentunya. Potensi klik adalah kunci bisnis PPC.
Cara Memulai ber-Bisnis Online
Langkah 1 
Membuat media promosi, misalnya situs website, fans page, atau marketplace.
 
Langkah 2
Mulai membuat konten atau detail produk anda pada media promosi berikut.
 
Langkah 3
Berpromosi ke segala arah, seperti meminta bantu ke teman anda untuk memberitahu bahwa anda menjual produk ini itu, bangunlah jejaring yang besar, berpromosi di perusahaan pay per click, dan terapkan teknik promosi online ini.

Langkah 4
Menunggu pelanggan pertama dan berikanlah layanan terbaik.

Langkah 5
Dalami dan pelajari selalu info-info tentang bisnis online. Kalau bisa ikutilah seminar-seminar tentang bisnis online.

Cara-Cara Bisnis Online

Inilah inti dari CARA BISNIS ONLINE. Namun, sebenarnya bisnis online tersebut memiliki model dan cakupan yang luas. Berikut  2 cara bisnis online yang saya pelajari dari berbagai sumber.

1. Cara Bisnis Online Lewat Facebook.

Kurangilah waktu untuk nongkrongin facebook sambil baca status orang yang tiada guna bila itu status pribadi. Kalo status yang membahas agama, info, bisnis, dan pendidikan itu harus dibaca karena ada manfaatnya. Dan mulailah berbagi melalui facebook. Berikut cara bisnis online lewat facebook.

Pertama :  Buat fanspage dengan tema yang sering dicari oleh penggu internet, seperti artis, info bisnis, dakwah, berita olahraga, film, peliharaan, kesehatan, dan lain-lain.
Intinya sering dan ada fans dari tema fans page yang anda buat.

Kedua : Bangun fans page tersebut hingga mendaftarkan ribuan like. Dan ciptakanlah interaksi antara anda dengan para liker fanspage tersebut.
Bagaimana cara dapat liker sebanyak itu ?

1. Pasang iklan fanspage anda di fb ads.
2. Bergabung denga grup yang bertema sama dengan fanspage anda dan promosikan
3. Promosikan fanspage tersebut kemana saja ( sesuai target pasar judan anda nantinya ).

Ketiga : Monetize atau hasilkan uang. Inilah saat yang ditunggu-tunggu hasilkan uang dari fanspage yang anda bangun. Metode monetize paling sederhana adalah dengan menyediakan produk sendiri, lalu menjualnya. Kedua, menjadi affiliate marketers di situs affiliate, seperti amazon.com, ebay.com, clickbank.com, lazada.co.id, atau dengan website pribadi anda sendiri yang menggunakan jasa pembuatan website.

2. Cara Bisnis Online Lewat Blog


Ada dua metode bisnis online lewat blog, takni membuat toko online dan sebagai penjual klik iklan (PPC). Berikut langkah cara berbisnis online lewat blog.


1) Berdagang secara online (online marketing)


Langkah 1 : Sediakan produk yang bisa dikirimkan atau memenuhi syarat pengiriman (berupa barang).
Produk berupa jasa, seperti jasa menulis artikel, jasa pembuatan website, jasa seo, jasa broker, dan sebagainya.
Langkah 2 : Promosikan ke marketerplace, iklan baris, menjadi advertiser, dan berpromosi lewat forum.
Langkah 3 : Buatlah sebuah website sebagai pemasaran yang teroptimasi SEO. SELESAI !

2) Sebagai Penjual Klik (PPC)
 
Langkah 1 : Buatlah sebuah blog.
Langkah 2 : Isi dengan konten yang banyak dicari dan berkualitas bagi search engine maupun berkualitas bagi pencari, ini hal yang HARUS anda lakukan.
Langkah 3 : Terus isi dengan konten-konten dan update secara berkala. Dan usahakan trafik sehari lebih dari 1000 unik visitor ( berbeda IP).
Langkah 4 : Setelah langkah 3 tercapai, bergabunglah dengan perusahaan pay per click atau menyediakan slot iklan untuk para advertiser. SELESAI !

Sepertinya mudah ! Namun, kedua metode di atas membutuhkan waktu serta perjuangan. Bila dibandingkan dengan hasil yang anda dapatkan nantinya tak akan seberapa waktu & perjuangan dengan hasil. Bersungguh-sungguh, pantang menyerah, fokus, dan waktu adalah kuncinya. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar